Inspirasi Renovasi Terbaik — Kamar menempati posisi penting dalam rumah. Inilah tempat Anda beristirahat, mengumpulkan energi, membangun intimasi. Bahkan, tidak berlebihan bila dibilang bahwa kamar adalah identitas Anda. Sehingga, idealnya kamar memiliki luas tertentu yang memungkinkan Anda melakukan beragam hal. Sayangnya dengan sempitnya lahan sekarang ini, mungkinkah ada inspirasi kamar agar tampak luas dari yang sebenarnya?

Dengan berkonsultasi dengan jasa kontraktor atau renovasi yang tepat, sebenarnya hal itu mungkin-mungkin saja. Tetapi sebelum pergi berkonsultasi, ada baiknya Anda melihat beberapa inspirasi berikut agar kontraktor yang bersangkutan mengetahui minat Anda. Bagaimana?

 

 

Perhatikan Tampilan Dinding

Bagaimana Anda mendekorasi dinding Anda memiliki andil sangat besar dalam membuat kamar tampak lebih luas. Misalnya, dalam pemilihan warna.

Jika kamar Anda sempit, hindari menggunakan warna-warna gelap seperti hitam atau abu-abu pekat untuk dinding. Yang ada, kamar Anda akan terasa sumuk dan justru lebih kecil dari semestinya. Pilihlah warna pastel seperti kuning gading atau putih.

Jangan khawatir terasa membosankan. Karena jika Anda menginginkan sedikit dekorasi, pigura foto dan mural cantik juga bisa ditambahkan di dalamnya. Tapi awas, jaga agar jangan sampai terasa terlalu penuh agar kamar tidak terasa menyesakkan, ya.

 

 

Gunakan Langit-Langit untuk Tempat Menyimpan Barang

Praktik ini sebenarnya sudah banyak dilakukan di luar negeri, tapi masih jarang di Indonesia. Pada dasarnya, yang perlu Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan jasa kontraktor untuk memfungsikan langit-langit untuk tempat menyimpan barang.

Inilah inspirasi renovasi kamar yang dinilai paling hemat ruang. Alih-alih menyediakan lemari khusus buku dan baju yang amat memenuhi tempat, pertimbangkan untuk membuat langit-langit Anda jadi loteng serbaguna. Menarik, ya?

 

 

Laci di Bawah Tempat Tidur

Daripada bagian bawah tempat tidur dibiarkan kosong melompong sebagai sarang nyamuk, ada inspirasi renovasi kamar yang wajib lirik: lemari kolong. Jadi, buatlah ranjang tanam yang bagian kakinya bisa ditarik-tutup menjadi laci untuk menyimpan beragam perkakas. Ini jelas lebih hemat ruang daripada membeli furnitur baru, bukan?

 

Jangan Lupakan Pencahayaan

Bahkan kamar yang sempit dan kecil bisa terasa lebih luas jika Anda menerapkan ventilasi yang cukup. Beri tambahan jendela sorong yang bisa Anda buka dan tutup tiap sore dan pagi. Selain memberikan sentuhan chic, jendela sorong ini juga bisa meningkatkan kualiats hidup.

Seperti yang telah Anda tahu, kamar Anda tidak hanya harus cantik tapi juga sehat. Manusia membutuhkan asupan cahaya matahari dan oksigen dalam dosis tertentu setiap harinya. Jadi, jangan lupakan trik yang satu ini.

 

Nah, itu dia inspirasi renovasi kamar yang mungkin bisa Anda berlakukan untuk kamar Anda yang sempit. Tinggal cari jasa kontraktor yang terpercaya, lalu konsultasikan kebutuhan Anda secepatnya!

× Konsultasi Lebih Lanjut ?